Strategi Komunikasi Tim Pendamping Keluarga BKKBN Dalam Memberikan Penyuluhan Untuk Mencagah Fenomena Stunting Di Kota Langsa

Engga Ariyani, 3012020046 (2024) Strategi Komunikasi Tim Pendamping Keluarga BKKBN Dalam Memberikan Penyuluhan Untuk Mencagah Fenomena Stunting Di Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
ENGGA ARIYANTI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam melaksanakan tugas pendampingan maka sangatlah penting dan dituntut agar mampu dalam berkomunikasi seperti halnya menjadi kader tim pendampingan keluarga haruslah menerapkan komunikasi yang baik dan mudah diterima oleh masyarakat agar terjalinnya kerja sama yang baik dari berbagai pihak. Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi tim pendamping keluarga dalam memberikan penyuluhan serta edukasi terhadap pola asuh yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan dalam melakukan penyuluhan dan pendampingan keluarga serta faktor penghambat dalam komunikasi. Metode wawancara pada penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 3 orang kader TPK Gp. Meutia yang terdiri dari 3 unsur yaitu unsur Bidan Desa, Kader KB serta Kader PKK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang sangat efektif digunakan oleh kader TPK dalam menjalankan tugasnya sebagai pemberi informasi serta pendamping keluarga beresiko stunting adalah dengan melakukan beberapa pendekatan dan di fokuskan kepada bentuk teori komunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Rusli, MA Pembimbing II: Ella Yuzar, M.Appling
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, TPK, Fenomena Stunting
Subjects: Umum > Komunikasi
Divisions: Fak. Ushuluddin, Adab & Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 15 Apr 2025 02:48
Last Modified: 15 Apr 2025 02:48
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4337

Actions (login required)

View Item View Item