Jihan Fahira, 4022020074 (2024) Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Dan Media Sosial Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pelanggan Kosmetik Di Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
Jihan Fahira (FEBI EKS).pdf Download (799kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, dan Media Sosial Terhadap Pembelian Impulsif pada Pelanggan Kosmetik Di Kota Langsa. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang berguna untuk mengukur kekuatan hubungan suatu variabel dengan variabel lainnya dan menunjukkan arah hubungan antara variabel dependen dengan variabel independen. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Accidental Sampling. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel dari populasi penelitian dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan F (simultan) dan uji t (parsial). Hasil uji t untuk gaya hidup berpengaruh secara signifikan dan nilai thitung 3,163 > ttabel 1,976 dan nilai signifikan 0,002 < 0,05. Promosi berpengaruh dengan nilai thitung 3,631 > ttabel 1,976, dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Media sosial berpengaruh dengan nilai thitung 4,932 > ttabel 1,976, dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil pengujiam uji F menunjukkan bahwa gaya hidup, promosi, dan media sosial secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif dengan nilai Fhitung 17,941 > Ftabel 2,67 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Pengujian ini menunjukkan bahwa Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Dan Media Sosial Berpengaruh Signifikan Terhadap Pembelian Impulsif Di Kota Langsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Chahayu Astina, M.Si Pembimbing II:Safwandi, M.Mat |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Gaya Hidup, Promosi, Media sosial dan Pembelian Impulsif. |
Subjects: | Muamalat > Jual Beli |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 21 Jan 2025 08:02 |
Last Modified: | 21 Jan 2025 08:02 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4289 |
Actions (login required)
View Item |