Pengaruh Diskon, Suasana Toko, Keragaman Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Azqia Market Kualasimpang

Elisa Puji Lestari, 4012017108 (2023) Pengaruh Diskon, Suasana Toko, Keragaman Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Azqia Market Kualasimpang. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
ELISA PUJI LESTARI 4012017108.pdf

Download (705kB)

Abstract

Pemilik usaha swalayan tentu berlomba-lomba terkait dengan strategi untuk mempengaruhi pembelian konsumen. Keputusan pembelian merupakan suatu keinginan untuk membeli suatu produk dimana sebelumnya dilakukan evaluasi terhadap produk atau jasa yang akan dibeli. Keputusan pembelian timbul setelah konsumen menerima stimulus dari sesuatu yang mereka lihat, pada saat konsumen memasuki sebuah toko saat itulah timbul perhatian, keingintahuan, bahkan keinginan untuk mencoba dan kemudian membeli produk. Beberapa faktor yang harus diperhatikan oleh pemilik usaha untuk meningkatkan minat beli adalah diskon, suasana toko, keragaman produk dan lokasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh diskon, suasama toko, keragaman produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Azqia Market Kualasimpang. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan mengunakan sampel 96 responden. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 1,171 + 0,032X1 + 0,263X2 + 0,118X3+ 0,313X4. Diskon berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Azqia Market Kualasimpang, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,016 < 0,05. Suasana toko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Azqia Market Kualasimpang, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,015 < 0,05. Keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Azqia Market Kualasimpang, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,018 < 0,05. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Azqia Market Kualasimpang, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,014 < 0,05. Diskon, suasana toko, keragaman produk, dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Azqia Market Kualasimpang, dimana dari uji F diperoleh nilai F sig. 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Abdul Hamid, MA Pembimbing II:Mutia Sumarni, MM
Uncontrolled Keywords: Diskon, Suasana Toko, Keragaman Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 04 Dec 2024 03:58
Last Modified: 04 Dec 2024 03:58
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4234

Actions (login required)

View Item View Item