Abdul Fikran Ritonga, 4012019001 (2023) Implementasi Experiental Marketing Dalam Penggunaan Cardless Withdrawal Bagi Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Langsa 2. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
SKRIPSI ABDUL FIKRAN RITONGA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Impelementasi Experiental Marketing yang diterapkan di BSI KCP Langsa 2 dalam memberikan pengalaman pemasaran kepada nasabah dalam menggunakan Fitur Cardless Withdrawal. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif. Sumber data berasal dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi kepada Operasional Staff, Consumer Bussiness Representative dan nasabah BSI KCP Langsa 2. Selanjutnya penelitian ini dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif analistis. Hasil dari penelitian ini yang dapat disimpulkan yaitu dalam mengimplementasikan experiential marketing pada BSI KCP Langsa 2 memfokuskan pada tiga point utama, yaitu komunikasi, sumber daya insani serta layanan dan fasilitas dan juga Bank BSI menerapkan Strategy Experiental Modules (SEMs) dengan tahapannya dan Experiences Providers (exPros) dalam menciptakan pengalaman yang mengesankan dibenak nasabah meskipun nasabah dalam menggunakan Fitur cardless withdrawal masih butuh pemahaman yang mendalam terkait tentang penggunaan fitur cardless withdrawal dan banyaknya nasabah belum paham menggunakan produk yang dibuat oleh BSI. Masih adanya kekhawatiran nasabah dalam menggunakan transaksi digital, dan masih banyak nasabah yang gagap teknologi dikarenakan belum memahami sama sekali kemudahan yang diberikan BSI. Saran, Optimalisasi Impelementasi experiental marketing BSI harus ditingkatkan lagi dalam pengalaman pemasaran yang memberikan pemahaman kepada nasabah terhadap produk-produk BSI.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :M. Yahya, SE, M.Si, MM Pembimbing II:Friska Anggi Siregar, S.H, MH |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Experiential Marketing, Cardless Withdrawal |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 04:38 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 04:38 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4133 |
Actions (login required)
View Item |