Suhada, 1012014084 (2021) Pendidikan Tanpa Kekerasan Dalam Perspektif Hadis Dan Kontekstualisasinya Terhadap Tujuan pendidikan Islam. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
Skripsi Suhada.pdf Download (997kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui bagaimana konsep pendidikan tanpa kekerasan dalam perspektif hadis. Untuk mengetahui bagaimana kontektualisasinya terhadap tujuan pendidikan Islam. Jenis penelitian kepustakaan atau library research. Sumber data dalam penelitian ini, terdiri dari data primer dan sekunder. Adapun hasil penelitian adalah Konsep kekerasan menurut hadist Sunan Abu Daud menyebutkan bahwa anak-anak belum dikatakan Mukallaf, akan tetapi hadits ini merupakan perintah untuk orang tua menyuruh anaknya mengerjakan shalat. Perintah memukul pada umur sepuluh tahun dalam hadits tersebut merupakan batasan umur anak-anak yang boleh dipukul. Cara menghentikan kekerasan adalah melakukan perilaku yang berlawanan. Konsep pendidikan tanpa kekerasan, di antaranya: Materi dan metode merapakan proses pendidikan yang memberdayakan masyarakat agar mampu memecahkan masalah dengan cara kreatif bukan dengan cara kekerasan. Konsep pendidikan tanpa kekerasan adalah penghormatan atas nilai-nilai kemanusiaan yang menyeluruh dalam pengakuan Hak Asasi Manusia (HAM)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Mahyiddi, MA Pembimbing II: Muhammad Nuh Rasyid, MA |
Uncontrolled Keywords: | Kekerasan dalam Perspektif Hadis |
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 20 May 2024 02:41 |
Last Modified: | 20 May 2024 02:41 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4052 |
Actions (login required)
View Item |