Riza Anjani, 4012016096 (2021) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan nasabah Memilih Pembiayaan Kepemilikan Rumah (PKR) Sejahtera Pada Bank X Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
SKRIPSI RIZA ANJANI.pdf Download (832kB) |
Abstract
Pembiayaan Kepemilikan Rumah (PKR) Sejahtera adalah program hasil kerjasama antara Bank Aceh Syariah dengan Kementrian PUPR RI yang diberikan kepada masyarakat. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari produk, lokasi, promosi dan harga terhadap keputusan nasabah memilih Pembiayaan Kepemilikan Rumah (PKR) Sejahtera di bank X Kota Langsa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada nasabah PKR Sejahtera. Model regresi yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai Thitung sebesar 2, 120 > 2, 030. Lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai Thitung 1, 354 < 2, 030. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai Thitung sebesar 2, 520 > 2, 030. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai Thitung sebesar 3, 130 > 2, 030. Berdasarkan hasil uji F, produk, lokasi, promosi dan harga mempunyai pengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah dengan nilai Fhitung sebesar 11, 631 > 2,63.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Abdul Hamid, MA Pembimbing II: Zikriatul Ulya, SE, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Produk, Lokasi, Promosi Dan Harga |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 09:16 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 09:16 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4032 |
Actions (login required)
View Item |