Manajemen Bakat dan Manajemen Pengetahuan Terhadap Kinerja Karyawan PT. telekomunikasi TBK di Kota Langsa

Nanda Fitria, 4032018009 (2023) Manajemen Bakat dan Manajemen Pengetahuan Terhadap Kinerja Karyawan PT. telekomunikasi TBK di Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
SKRIPSI NANDA FITRIA NIM 4032018009.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen bakat dan manajemen pengetahuan terhadap kinerja karyawan PT. Telekomunikasi Tbk di Kota Langsa. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 50 orang. Kemudian metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data menggunakan SPSS 24 yang meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji persial (uji t), uji simultan (uji f) dan uji determinasi atau R2. Manajemen bakat berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Telekomunikasi Tbk di Kota Langsa. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel yaitu 1,813 > 1,677 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,016 < 0,05. Manajemen pengetahuan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Telekomunikasi Tbk di Kota Langsa. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari pada t tabel yaitu 1,061 < 1,677 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,294 > 0,05. Sedangkan secara simultan Manajemen bakat dan manajemen penegetahuan terhadap kinerja karyawan PT. Telekomunikasi Tbk di Kota Langsa menujukkan bahwa nilai f hitung lebih besar dari pada nilat f tabel yaitu 3,968 > 2,80 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,026 < 0,05 yang artinya manajemen bakat dan manajemen pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Telekomunikasi Tbk di Kota Langsa. Selanjutnya diperoleh nilai R2 sebesar 0,455 yang menjelaskan bahwa X1 dan X2 memiliki pengaruh terhadap Y sebesar 45,5% sedangkan sisanya yaitu 55,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Artinya apabila manajemen talenta dan manajemen pengetahuan sudah baik maka kinerja karyawan akan meningkat. Diharapkan PT. Telekomunikasi mempertahankan manajemen bakat dan manajemen pengetahuan karyawannya sehingga akan meningkatkan kinerjanya, namun demikian perusahaan perlu lebih memperhatikan peningkatan dalam aspek Kinerja karyawannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Zikriatul Ulya,SE. M.Si Pembimbing II:Zulia Eliza, M.Si
Uncontrolled Keywords: Manajemen Bakat, Manajemen Pengetahuan, Kinerja Karyawan
Subjects: Muamalat > Perbankan Syariah
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 22 Feb 2024 08:04
Last Modified: 22 Feb 2024 08:04
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3991

Actions (login required)

View Item View Item