Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan Dimensi CARTER di PT. BPRS Adeco Kota Langsa

Muhammad Fikri, 4012017022 (2022) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan Dimensi CARTER di PT. BPRS Adeco Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
skripsi Muhammad Fikri.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel CARTER (Compliance, Assurance, Reliability, Tangibility, Emphaty dan Responsiveness) secara simultan terhadap kepuasan nasabah PT. BPRS Adeco Kota Langsa. Uji analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan mengunakan hipotesis yaitu uji t dan F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel compliance memiliki nilai thitung sebesar -2,425 < dari ttabel 1,661 dengan nilai signifikansi 0,017 < 0,05 artinya variabel compliance memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel assurance memiliki nilai thitung sebesar 5,375 > dari ttabel 1,661, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya variabel assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel reliability memiliki nilai thitung sebesar 1,683 > dari ttabel 1,661 dengan nilai signifikansi 0,042 < 0,05 artinya reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel tangibles memiliki nilai thitung sebesar 5,172 > dari ttabel 1,661, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya tangibles memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel emphaty memiliki nilai thitung sebesar 3,134 > dari ttabel sebesar 1,661 dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05 artinya emphaty memiliki pegaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel reponsiveness memiliki nilai thitung sebesar 4,510 > dari ttabel 1,661, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya responsiveness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan dimensi CARTER memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPRS Adeco Kota Langsa.dengan nilai Fhitung= 15,687 > dari Ftabel 2,47 dengan nilai signifikansi = 0.000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr.Syamsul Rijal, M.SI Pembimbing II:Chahayu Astina, S.E, M.Si
Uncontrolled Keywords: Dimensi CARTER, Kepuasan Nasabah, PT. BPRS ADECO, Kota Langsa
Subjects: Muamalat > Perbankan Syariah
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 22 Feb 2024 03:11
Last Modified: 22 Feb 2024 03:11
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3985

Actions (login required)

View Item View Item