Ira Nestari, 1032013100 (2019) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Team Assisten Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Peureulak. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
SKRIPSI IRA NESTARI NIM 1032013100.pdf Download (592kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi garis dan sudut di kelas VII SMP Negeri 1 Peureulak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. metode quasi eksperimen adalah eksperimen yang tidak mengontrol semua aspek yang dapat mempengeruhi hasil eksperimen melainkan disesuaikan dengan situasi yang ada. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah dua kelas, yaitu kelas VII, dan kelas VII2 masing masing kelas berjumlah 26 orang Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes formatif hasil belajar. Tes tersebut berbentuk tes objektif sebanyak 5 soal esay dengan skor 100. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, diperoleh bahwa rata rata pretes kelas eksperimen adalah 34,42, sedangkan rata rata pretes kelas kontrol adalah 29,12. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan awal siswa sebelum diberikan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran ralatif rendah. Namun setelah diberikan pembelajaran dengan menggunakan model yang berbeda antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, maka terdapat perbedaan dan kemajuan yang signifikan terhadap prestasi belajar. Adapun kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas VII SMP Negeri 1 Peureulak pada materi garis dan sudut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Nurmawati, M.Pd, Ph.D Pembimbing II:M.Zaiyar, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Model TAI terhadap hasil belajar |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 03:53 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 03:53 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3976 |
Actions (login required)
View Item |