Putri Raisah, 4012015023 (2020) Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Belanja Online Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa di Kota Langsa). Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
.PUTRI RAISAH. 4012015023. PBS. 2020.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui baik secara simultan maupun persial apakah kemudahan, kepercayaan, dan kualitas informasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi belanja online shopee (studi kasus pada mahasiswa di kota langsa). Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Dan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar dengan sistem online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/i di Kota Langsa. Alat analisis data yang digunakan adalah metode asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi belanja online Shopee, ditunjukkan dengan nilai koefisien kemudahan (X1) bertanda positif yaitu 2.116 dan p-value kurang dari tingkat signifikansi (0.037< α0.05). (2) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi belanja online Shopee, ditunjukkan dengan nilai koefisien kepercayaan (X2) bertanda positif yaitu 2.030 dan p-value kurang dari tingkat signifikansi (0.045< α0.05). (3) kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi belanja online Shopee, ditunjukkan dengan nilai koefisien kualitas informasi (X3) bertanda positif yaitu 4.503 dan p-value kurang dari tingkat signifikansi (0.000< α0.05). dan koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0.505 atau 50.5%. keputusan pembelian dipengaruhi oleh kemudahan, kepercayaan, dan kualitas informasi, sedangkan sisanya 49.5% lainnya dipengaruhi oleh variabel bebas yang tidak diteliti
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Safwan Kamal, M.E.I Pembimbing II: Khiratun Hisan, M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan, Kepercayaan, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian, Shopee |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 03:15 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 03:15 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3906 |
Actions (login required)
View Item |