Pengaruh Harga, Kualitas, dan Cara Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Safi di Kota Langsa

Nida Mulyana, 4022019026 (2023) Pengaruh Harga, Kualitas, dan Cara Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Safi di Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
.NIDA MULYANA. 4022019026. EKS. 2023.pdf

Download (620kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui baik secara simultan maupun secara parsial apakah harga, kualitas, dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Safi di Kota Langsa. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan secara online kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Safi di Kota Langsa yang jumlahnya tidak diketahui. Alat Analisa data yang digunakan adalah metode asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Safi, ditunjukkan dengan nilai koefisien harga bertanda positif yaitu 0.486 dan p-value kurang dari tingkat signifikansi (0.014 < α0.05). Kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Safi yang ditunjukkan dengan nilai koefisien kualitas produk (X2) bertanda negatif yaitu -0.250 dan p-value lebih dari tingkat signifikansi (0.107 > α0.05). Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen proudk Safi yang ditunjukkan dengan nilai koefisien kualitas produk (X3) bertanda positif yaitu 0.742 dan p-value lebih dari tingkat signifikansi (0.000 > α0.05). dan koefisien determinasi (R2 ) sebesar 32,3% kepuasan konsumen produk Safi dipengaruhi oleh harga, kualitas, dan citra merek, sedangkan sisa lainnya dipengaruhi oleh variabel bebas yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Fahriansah, Lc, M.A Pembimbing II: Rifyal Dahlawy Chalil, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas, Citra Merek, Kepuasan Konsumen,Produk Safi
Subjects: Hukum Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 16 Nov 2023 09:17
Last Modified: 16 Nov 2023 09:17
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3883

Actions (login required)

View Item View Item