Muhammad Jailani, 3012018035 (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Pedagang Latos Dalam Meningkatkan Penjualan Di Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
SKRIPSI MUHAMMAD JAILANI NIM. 3012018035.pdf Download (856kB) |
Abstract
Langsa Town Square (Latos) merupakan pusat perbelanjaan modern yang dibangun oleh pihak depelover diharapkan menjadi pusat perekonomian masyarakat Kota Langsa. Dan dengan keberadaan Latos ini membuktikan bahwa perekonomian masyarakat di daerah ini terus berkembang dengan adanya Langsa Town Square ini maka bisa menjadi daya tarik perekonomian bagi masyarakat daerah lain. Banyak orang yang mengira bahwa pemasaran dan komunikasi pemasaran adalah satu kesatuan yang sama. Pemasaran mencakup aktifitas pembuatan keputusan sedangkan komunikasi pemasaran merupakan implementasi dari keputusan pemasaran dalam bentuk arus informasi timbal balik antara perusahaan dengan konsumen. Pemasar dapat menganalisa pasar dan data pesaing, menentukan bentuk organisasi yang paling sesuai dan mengkombinasikan berbagai sumber yang terbaik, serta membentuk sistim pengontrolan yang terperinci. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Pedagang Latos dalam Meningkatkan Penjualan di Kota Langsa serta untuk mengetahui faktor pendukung dan hambatan Strategi Komunikasi Pemasaran Pedagang Latos dalam Meningkatkan Penjualan di Kota Langsa. Teori yang diguanakan adalah teori S-O-R, dimana teori ini menjelaskan mengenai pesan (stimulus), yang disampaikan oleh komunikator (organism) yang menghasilkan efek (respons)Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian deskriftif. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran pedagang latos untuk meningkatkan penjualan adalah dengan melakukan, 1. Segmentasi pasar, 2. Targgetting, 3. Positioning, 4. Differentation. Dan faktor pendukung nya yaitu; 1. Keramahan dalam melayani pelanggan, 2. Tanggung jawab, 3. Kejujuran. Adapun yang menjadi faktor penghambat adalah; 1. Hambatan pada komunikasi, 2. Hambatan pada sumber produk,3. Hambatan pada Kendala penjualan,4. Produk yang tidak habis terjual.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Yusmami, S.Ag, M.A Pembimbing II:Muslem, M.A |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Pemasaran, Pedagang |
Subjects: | Muamalat > Jual Beli |
Divisions: | Fak. Ushuluddin, Adab & Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 04:35 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 04:35 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3852 |
Actions (login required)
View Item |