Pengaruh Re-Branding , Kualitas Produk, dan Afiliasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Halal Network Internasional di Business Center Lhokseumawe

Ayunita, 4022019035 (2023) Pengaruh Re-Branding , Kualitas Produk, dan Afiliasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Halal Network Internasional di Business Center Lhokseumawe. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
AYUNITA. 4022019035. EKS. 2023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan peningkatan pengguna internet menyebabkan perubahan dalam sistem belanja dan perubahan produk yang diketahui. Perubahan merek produk(rebranding) mengarah pada keputusan pembelian dan kualitas produk juga akan menjadi faktor pertimbangan konsumen untuk membeli produk, sehingga transisi tersebut menjadi persaingan yang ketat bagi perusahaan. BC HNI salah satu perusahaan yang membentuk program afiliasi untuk meningkatkan pembelian produk, oleh karena itu rebranding memiliki peran penting untuk memperbaharui merek guna lebih meningkatkan keputusan pembelian dengan cara menarik konsumen dengan nama yang berbeda. Meningkatkan kualitas produk juga sangat penting dalam pengambilan keputusan pembelian karena persepsi kualitas baik akan meningkatkan pembelian produk, program afiliasi juga penting dalam strategi promosi barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh rebranding, kualitas produk dan afiliasi terhadap keputusan pembelian produk HNI. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah para konsumen BC HNI Lhokseumawe, Pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuisioner kepada 97 responden yang berbelanja di BC HNI Lhokseumawe. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dan hasil perhitungan menunjukkan bahwa rebranding, kualitas produk dan afiliasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai adjusted R square (koefisien determinasi) sebesar 0,841 berpengaruh secara simultan variabel (X) terhadap variabel (Y) sebesar 84,1%, sedangkan sisanya sebesar 18,9% dipengaruhi oleh faktor luar yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Abdul Hamid, MA Pembimbing II: Khairatun Hisan, S.E., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Afiliasi, Rebranding, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: Hukum Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:41
Last Modified: 04 Aug 2023 08:41
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3753

Actions (login required)

View Item View Item