Nina Amlawati, 1012013047 (2019) Respon Mahasiswa PAI Terhadap Proses Bimbingan Skripsi di FTIK IAIN Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
NINA AMLAWATI. 1012013047. PAI. 2019.pdf Download (1MB) |
Abstract
Respon merupakan tanggapan, reaksi ataupun jawaban dari suatu masalah pada saat proses bimbingan skripsi. Respon yang di alami mahasiswa biasanya seperti cepatnya denyut jantung namun saat dosen pembimbing memberi dukungan dan motivasi positif, respon takut itu berubah menjadi antusias dan semangat dalam menyelesaikan skripsi. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana cara berkomunikasi mahasiswa PAI pada dosen pembimbing skripsi, serta bagaimana tanggapan mahasiswa PAI pada dosen pembimbing skripsi di FTIK IAIN Langsa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, Sumber data dalam penelitian kualitatif ini data primer dan data sekunder, data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cara berkomunikasi mahasiswa PAI pada dosen pembimbing skripsi FTIK IAIN Langsa adalah dengan melalui pertemuan tatap muka. Yang awalnya melakukan janji temu lalu bertemu untuk proses bimbingan skripsi. Tanggapan mahasiswa PAI pada dosen pembimbing skripsi di FTIK IAIN Langsa yaitu mahasiswa terlihat gugup, takut, cemas, namun saat dosen pembimbing memberi dukungan dan motivasi respon takut itu berubah menjadi antusias dan semangat dalam menyelesaikan skripsi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Muhammad Nasir, MA Pembimbing II: Muhammad Nuh Rasyid, MA |
Uncontrolled Keywords: | Respon, Mahasiswa, Bimbingan Skripsi |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 03:57 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:57 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3707 |
Actions (login required)
View Item |