FITRIA NURDIN, 131000738 (2014) PENGARUH BRAIN BASED LEARNING (BBL) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KONEKSI MATEMATIKA DI KELAS X SMA NEGERI 3 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
7-PDF_1_SKRIPSI FITRIA NURDIN.pdf Download (188Kb) | Preview |
Abstract
Kemampuan koneksi matematika merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa setelah mempelajari konsep matematika. Dikarenakan karakteristik pembelajaran matematika itu terbentuk dari konsep-konsep yang saling terkait dan saling menunjang. Dalam peningkatan koneksi matematika, guru perlu mengoptimalkan kerja otak. Salah satu pembelajaran yang dapat mengoptimalkan kerja otak adalah dengan penerapan pendekatan Brain Based Learning (BBL). Penerapan pendekatan Brain Based Learning (BBL) dalam pembelajaran matematika diharapkan dapat memberikan kesempatan pada siswa untuk mengasah kemampuan berpikir, khususnya kemampuan berpikir matematika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Yusaini, M. Pd Pembimbing II: Srimuliati, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | BRAIN BASED LEARNING (BBL), PEMBELAJARAN MATEMATIKA, KONEKSI MATEMATIKA |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 25 Feb 2016 08:30 |
Last Modified: | 25 Feb 2016 08:30 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/355 |
Actions (login required)
View Item |