PENGARUH BRAIN BASED LEARNING (BBL) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KONEKSI MATEMATIKA DI KELAS X SMA NEGERI 3 LANGSA

FITRIA NURDIN, 131000738 (2014) PENGARUH BRAIN BASED LEARNING (BBL) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KONEKSI MATEMATIKA DI KELAS X SMA NEGERI 3 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
7-PDF_1_SKRIPSI FITRIA NURDIN.pdf

Download (188Kb) | Preview

Abstract

Kemampuan koneksi matematika merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa setelah mempelajari konsep matematika. Dikarenakan karakteristik pembelajaran matematika itu terbentuk dari konsep-konsep yang saling terkait dan saling menunjang. Dalam peningkatan koneksi matematika, guru perlu mengoptimalkan kerja otak. Salah satu pembelajaran yang dapat mengoptimalkan kerja otak adalah dengan penerapan pendekatan Brain Based Learning (BBL). Penerapan pendekatan Brain Based Learning (BBL) dalam pembelajaran matematika diharapkan dapat memberikan kesempatan pada siswa untuk mengasah kemampuan berpikir, khususnya kemampuan berpikir matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Yusaini, M. Pd Pembimbing II: Srimuliati, M.Pd
Uncontrolled Keywords: BRAIN BASED LEARNING (BBL), PEMBELAJARAN MATEMATIKA, KONEKSI MATEMATIKA
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 25 Feb 2016 08:30
Last Modified: 25 Feb 2016 08:30
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/355

Actions (login required)

View Item View Item