Fitriani, 3022018017 (2022) Hubungan Strategi Coping dengan Academic Burnout pada Mahasiswa IAIN Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
FITRIANI.3022018017.BKI.2023.pdf Download (2MB) |
Abstract
Academic burnout dikaitkan dengan berbagai masalah akademik yang memengaruhi kinerja hasil belajar mahasiswa. Coping adalah salah satu cara untuk mengatur tingkah laku kepada permasalahan yang dihadapi serta mencari cara untuk menguasai dan mengatasi stres. Dalam penelitian ini strategi coping di ukur melalui tiga bentuk yaitu, problem focused coping, emotion coping dan maladaptive coping. Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan strategi coping dengan academic burnout pada mahasiswa IAIN Langsa. Metodologi penelitian yang digunakan kuantitatif deskriptif inferensial. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling pada 372 mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan regresi liner berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan strategi coping dengan academic burnout pada mahasiswa IAIN Langsa. Dapat dilihat bahwa maladaptive coping yang paling berhubungan terhadap academic burnout yang memiliki koefisien regresi sebesar 6,539 sedangkan taraf signifikansinya memiliki nilai sebesar 0,000 sehingga dapat disimpulkan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Mawardi Siregar, MA Pembimbing II:Nengsih, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Academic Burnout, Strategi Coping, Mahasiswa |
Subjects: | Pendidikan > Mahasiswa > Permasalahan Mahasiswa |
Divisions: | Fak. Ushuluddin, Adab & Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 02:38 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 02:38 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3544 |
Actions (login required)
View Item |