PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ DENGAN MEDIA KARTU SOAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 4 MANYAK PAYED

ELIYANA, 130800119 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ DENGAN MEDIA KARTU SOAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 4 MANYAK PAYED. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (619Kb) | Preview

Abstract

Model Team Quiz merupakan salah satu model pembelajaran bagi siswa yang membangkitkan semangat dan pola pikir kritis. Dalam tipe team quiz ini, diawali dengan guru menerangkan materi secara klasikal, lalu siswa dibagi kedalam tiga kelompok besar. Semua anggota kelompok bersama-sama mempelajari materi tersebut, saling memberi arahan, saling memberikan pertanyaan dan jawaban untuk memahami mata pelajaran tersebut. Berdasarkan hasil pengamatan peneliti di SMP Negeri 4 Manyak Payed peneliti memperoleh informasi bahwa siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Manyak Payed kurang aktif dalam pembelajaran matematika, hal ini disebabkan karena siswa belum memahami materi yang diajarkan dan guru tidak melibatkan siswa umtuk lebih aktif dalam pembelajaran serta situasi belajar yang kurang menarik dan tanpa menggunakan media pembelajaran apapun. Oleh karena itu perlu dikembangkan metode mengajar dan media pembelajaran yang melibatkan siswa lebih aktif dalam proses belajar mengajar dan sesuai dengan pembelajaran matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Jelita, M.Pd Pembimbing II: Rita Sari, M.Pd
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN, MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Pendidikan > Media Pendidikan
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 25 Feb 2016 03:58
Last Modified: 25 Feb 2016 03:58
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item