Artikel - Problematika Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Min 4 Langsa

Dwi Rahayu, - (2023) Artikel - Problematika Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Min 4 Langsa. -, - (-). pp. 1-19. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
ARTIKEL SKRIPSI DWI RAHAYU PGMI.pdf

Download (444kB)
Official URL: http://-

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan, problematika dan upaya untuk mengatasi problematika kemampuan membaca permulaan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif dengan pendekatan kualitatif. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas I (A) di MIN 4 Langsa, tehnik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini seluruh siswa MIN 4 Langsa dengan sampel 30 orang siswa, terdapat 12 siswa memiliki Kemampuan membaca permulaan yang sangat baik dan 18 siswa yang mengalami problematika yang harus diberikan perhatian lebih agar problematika bisa diatasi dengan baik, problematika yang mempengaruhi kemampuan membaca siswa adalah belum mampu memahami aspek-aspek membaca seperti: mengenal huruf, kata, kalimat dan teks bacaan, dan upaya guru untuk mengatasi problematika kemampuan membaca permulaan siswa adalah memberikan dorongan dan motivasi yang besar akan memberikan peningkatan pada kemampuan membaca siswa, memberikan pembelajaran membaca diluar jam kelas setiap hari 1-2 orang siswa yang belum mampu membaca, guru menggunakan buku belajar cepat membaca, dan menggunakan alat peraga huruf bergambar saat pembelajaran. Hal ini merupakan upaya yang dilakukan oleh guru untuk mengatasi problematika kemampuan membaca permulaan siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Problematika, Kemampuan Membaca Permulaan
Subjects: Pendidikan > Kendala Dlm Bidang Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 25 May 2023 08:36
Last Modified: 25 May 2023 08:36
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3446

Actions (login required)

View Item View Item