PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DAN JIGSAW DALAM MATERI TURUNAN FUNGSI KOMPOSISI DI SMA NEGERI 2 KEJURUAN MUDA

MAULIDA OKTINAR, 130800134 (2014) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DAN JIGSAW DALAM MATERI TURUNAN FUNGSI KOMPOSISI DI SMA NEGERI 2 KEJURUAN MUDA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (893Kb) | Preview

Abstract

Hasil belajar matematika siswa di SMA Negeri 2 Kejuruan Muda, hal ini disebabkan oleh model pembelajaran yang digunakan selama ini kurang tepat, kurang mengajak siswa berfikir aktif sehingga siswa belum mampu menguasai konsep-konsep dalam pelajaran matematika. Untuk mengatasi permasalahan diatas peneliti memilih model pembelajaran yang sesuai dengan kondisi dan karakteristik materi yang diajarkan yangdapat menarik minat siswa dan terlibat aktif dalam pembelajaran,sehingga dapat memudahkan siswa memahami materi pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan guru adalah melalui model Cooperative Learning.Bentuk modelCooperative Learning yang paling sederhana adalah NHTdan Jigsawyang menekankan pada adanya aktifitas dan interaksi diantara siswa untuk saling memotivasi dan saling membantu dalam menguasai materi pelajaran guna mencapai prestasi yang maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHTdan Jigsaw serta untuk mengetahui manakah yang lebih baik hasil belajar siswa dari kedua model pembelajaran tersebut pada materiturunan fungsi komposisi di SMAN Negeri 2 Kejuruan Muda TA. 2013-2014.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Mazlan, M.Si Pembimbing II: Jelita, M.Pd
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN, MATERI TURUNAN FUNGSI KOMPOSISI, SMAN 2 KEJURUAN MUDA
Subjects: Pendidikan > Metode Pendidikan
Pendidikan > Murid
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 23 Feb 2016 02:34
Last Modified: 23 Feb 2016 02:34
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/344

Actions (login required)

View Item View Item