Dr. Yenny Suzana, M.Pd, 196801211990032001 (2022) Penelitian Tindakan Kelas. In: METODE PENELITIAN SD/MI. -, Cet. 1 (-). Nuta Media, Yogyakarta, pp. 118-131. ISBN 978-623-8126-09-5 (Unpublished)
Text
METODE PENELITIAN SDMI Bab 10.pdf Download (7MB) |
Abstract
Di sekolah tentu selalu ada permasalahan dalam belajar di kelas, baik masalah kesulitan belajar siswa ataupun sikap siswa yang enggan untuk belajar, hasil belajar siswa yang selalu rendah, bahkan ketidak mampuan seorang guru menganalisis penyebab kesulitan belajar dan rendahnya hasil belajar siswa. Guru yang profesional adalah guru yang mampu memanajemen permasalahan tersebut dengan cara memperbaikinya. Keberhasilan seorang guru bukan diukur hanya rutinitas proses belajar mengajar saja tetapi bagaimana guru dapat mendinamisasi, memotivasi, mencari permasalahan dan menganalisis apa yang terjadi pada proses dan hasil belajar siswa-siswa untuk dapat diperbaiki agar para siswa cerdas, kreatif dan progresif dalam tercapainya tujuan pembelajaran. Perbaikan masalah dalam pembelajaran di kelas, dapat ditempuh guru melalui penelitian tindakan kelas (PTK). Belum banyaknya guru di SD/MI yang bisa melakukan penelitian PTK. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan kurangnya pengetahuan guru SD/MI akan cara membuat perencanaan, pelaksanaan dan penulisan laporan PTK.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian, Tindakan Kelas, Belajar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Anak |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 06:54 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 06:54 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3418 |
Actions (login required)
View Item |