Dr. Yenny Suzana, M.Pd, 196801211990032001 (2022) Pendekatan Pembelajaran Kontruktivisme. In: Pembelajaran Matematika Untuk Mahasiswa PGSD/PGMI. -, Cet. 1 (-). Nuta Media, Yogyakarta, pp. 27-40. ISBN 978-623-5967-87-5 (Unpublished)
Text
Pembelajaran Matematika untuk Mahasiswa PGSD PGMI Bab 3.pdf Download (5MB) |
Abstract
Beberapa ahli pedagogi berasumsi bahwa paham konstruktivisme ini muncul dari pemikiran para ilmuan dan filosofi mengenai pengetahuan. Dalam proses pembelajaran, seorang individu mencapai hasil yang baik ketika individu belajar dalam suatu kelompok atau dengan bantuan orang dewasa seperti guru. Maksimal atau tidaknya perkembangan pada zone proximal tersebut, dapat dilihat pada seberapa intensifnya interaksi yang terjadi antara individu dengan lingkungan sosial. Saat siswa-siswa menjadi bagian dalam belajar (misal: model) terhadap teman-teman dan masing-masing dari mereka mengamati teman-teman mereka sebagai bagian model untuk membangun pemahaman, memperoleh beberapa keterampilan, juga dapat mengalami keefektifan pada diri mereka untuk lebih giat belajar. Tulisan ini akan menjelaskan lebih lanjut mengenai pendekatan pembelajaran kontruktivisme.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kontruktivisme, Belajar |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pengajaran |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 06:46 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 06:46 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3416 |
Actions (login required)
View Item |