Dr. Sulaiman Ismail, M.Ag, 195905251998021001 Pendidikan Pluralisme Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam: Penerapan Kurikulum Berbasis Islam Inklusif pada Kementerian Agama Republik Indonesia. -, - (-). ---. ISSN - (Unpublished)
Text
03 Pendidikan PLULarisme.pdf Download (328kB) |
Abstract
Islam sudah miliki ajaran dasar tentang pendidikan pluralisme dan secara historis sudah terimplementasikan dan menjadi catatan sejarah yang tentu sangat bernilai. Namun, fenomena kesenjangan sosial budaya dan dangkalnya pengetahuan generasi milenial tentang ajaran Islam tentang moderasi beragama ditengah pluralisme budaya, menjadi dalih pentingnya kajian mendalam dan mendasar tentang pendidikan pluralisme terutama pada perguruan Tinggi. Penerapan tersebut dapat dilakukan dengan penyajian kurikulum dan manajemen berbasis Islam inklusif. Dengan adanya pendidikan pluralisme diharapkan civitas akademika dapat tertanam nilai-nilai toleransi antar umat beragama. Uraian tersebut yang melatari penulis melakukan penelitian tentang: Penerapan Kurikulum Berbasis Islam Inklusif pada Kementerian Agama Republik Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pluralisme, Perguruan Tinggi, Kurikulum, Inklusif |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Pasca. Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 05:29 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 05:29 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3390 |
Actions (login required)
View Item |