MIRZA NURMALASARI, 130800245 (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMP NEGERI 5 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (121Kb) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah penerapan model pembelajaran creative problem solving dengan media visual dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. (2) Bagaimana respon siswa terhadap penerapan model Pembelajaran creative problem solving dengan media visual. Dalam penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas(PTK). subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII.6 SMP Negeri 5 Langsa sebanyak 27 orang pada siklus I dan 26 siswa pada siklus II. Siswa yang terpilih sebagai subjek penelitian tersebut adalah siswa yang tidak memenuhi SKM (Standar Ketuntasan Minimal). Data dikumpulkan dengan metode tes hasil belajar dan observasi . Tes aritmatika sosial digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa, dan observasi digunakan untuk menelusuri kegiatan siswa secara lebih mendalam dalam menyelesaikan persoalan aritmatika sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Jelita, M.Pd Pembimbing II: Ariyani Muljo, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | METODE PEMBELAJARAN, CREATIVE PROBLEM SOLVING, KOMUNIKASI MATEMATIS |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika Pendidikan > Murid |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 11 Feb 2016 04:13 |
Last Modified: | 11 Feb 2016 04:13 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/335 |
Actions (login required)
View Item |