PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KNISLEY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SUNGAI RAYA PADA MATERI PELUANG

RISMAWAN, 130900412 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KNISLEY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SUNGAI RAYA PADA MATERI PELUANG. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
7-PDF_1_Skripsi Lengkap.pdf

Download (233Kb) | Preview

Abstract

Model Pembelajaran Knisley merupakan model pembelajaran yang mengacu pada pembelajaran siswa aktif, dimana siswa dibimbing untuk berfikir logis untuk menentukan suatu konsep matematika dalam meningkatkan pengetahuan dan hasil belajar. Model pembelajaran Knisley itu sendiri terdiri dari empat tahap, diantaranya kongkrit-reflektif, kongkrit-aktif. abstrak–reflektif, abstrak–aktif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh Penggunaan model pembelajaran Knisley terhadap hasil belajar siswa pada materi Peluang kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Raya.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan rancangan pretes dan postes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Raya tahun ajaran 2012/2013 yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah siswa 62 siswa dan sampel yang digunakan adalah 2 kelas yaitu kelas XI A sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 20 siswa dan kelas XI B sebagai kelas kontrol yang berjumlah 20 siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Zulfitri, MA Pembimbing II: Andika Jaya Putra, MA
Uncontrolled Keywords: METODE PEMBELAJARAN, KNISLEY, SISWA
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 10 Feb 2016 03:18
Last Modified: 10 Feb 2016 03:18
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/332

Actions (login required)

View Item View Item