Pola Komunikasi Komunitas AKHIA Langsa dalam Membangun Nilai-Nilai Religius pada Anggotanya

Rusna Muzrika, 3012016005 (2022) Pola Komunikasi Komunitas AKHIA Langsa dalam Membangun Nilai-Nilai Religius pada Anggotanya. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
RUSNA MUZRIKA. 3012016005. KPI. 2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pola komunikasi adalah suatu cara dalam penyampaian pesan atau informasi dengan menggunakan simbol-simbol berupa lambang ataupun berkomunikasi secara tatap muka sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak sehingga dapat dengan mudah dipahami. Komunikasi dapat terjadi antar individu, kelompok, dan masyarakat secara umum. Komunikasi dapat terjadi secara satu arah, dua arah, maupun multi arah. Penelitian ini mengkaji komunikasi pada komunitas AKHIA Langsa dalam membangun nilai-nilai religius dalam bingkai Ahlussunah wal Jamaah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi komunitas AKHIA Langsa dalam membangun nilai-nilai religius pada anggotanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan subjek penelitian dipilih dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan secara observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari analisis data diperoleh bahwa pola komunikasi di dalam komunitas AKHIA Langsa ada yang terjadi satu arah, dua arah dan multiarah. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa komunikasi satu arah, dua arah, dan multi arah merupakan metode yang dibangun dalam berkomunikasi nilai-nilai religius terhadap anggota komunitas AKHIA Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Samsuar, S.Ag., MA Pembimbing II: Bachtiar, MA
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Pola Komunikasi, dan Nilai-nilai Religius
Subjects: Dakwah > Komunikasi Dakwah
Divisions: Fak. Ushuluddin, Adab & Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 15 Mar 2023 07:52
Last Modified: 15 Mar 2023 07:52
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3305

Actions (login required)

View Item View Item