Noer Zainora, 4012018122 (2022) Pengaruh Motivasi Berwirausaha dan Keunggulan Bersaing Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus pada Toko Busana di Pasar Blok B Kota Langsa). Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
NOER ZAINURA, 4012018122. PBS. 2022.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berwirausaha dan keunggulan bersaing terhadap keberhasilan usaha pada usaha pakaian di Blok B Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber kuesioner penelitian dengan sampel sebanyak 50 orang responden. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian diperoleh motivasi berwirausaha dan keunggulan bersaing berpengaruh positif terhadap keberhasilan usaha pedagang pakaian di Blok B Kota Langsa yang diketahui dari persamaan regresi linier berganda Y = 13,556 + 0,543X1 + 0,287X2. Hasil uji t diketahui motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Keunggulan bersaing berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Kemudian hasil uji F, secara simultan motivasi berwirausaha dan keunggulan bersaing berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Hasil uji koefisien determinasi (R2 ) diperoleh 69,3% motivasi berwirausaha dan keunggulan bersaing mampu menjelaskan variabel dependen keberhasilan usaha dan sebesar 30,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Fahriansah, Lc. MA Pembimbing II: Zikriatul Ulya, M.S |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Berwirausaha, Keunggulan Bersaing dan Keberhasilan Usaha |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 09:02 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 09:02 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3221 |
Actions (login required)
View Item |