Nur Jannah, 4032018012 (2022) Analisis Komparatif Kepercayaan, Tarif Jasa dan Kepuasan Pelanggan Pengguna Layanan Pengiriman Barang Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dan JET Express (J&T) di Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
NUR JANNAH. 4032018012. mks. 2022.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pelayanan merupakan faktor ketertarikan pelanggan untuk memutuskan memilih jasa pengiriman barang tersebut. Apabila kualitas layanan yang dirasakan oleh pelanggan memenuhi harapan, maka pelayanan produsen atau pemasar tersebut memuaskan dan membangkitkan motivasi pelanggan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbandingan kepercayaan, tarif jasa, dan kepuasan pelanggan pengguna layanan pengiriman barang pada Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dan Jet Expres (J&T) di Kota Langsa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah data jenis kuantitatif. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji beda dengan SPSS. Hasil penelitian diketahui nilai kepercayaan JNE dan J&T diperoleh dari hasil uji Paired Sample Test dan nilai kepercayaan JNE dan J&T diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 3,182 lebih besar dari 1,984 dan nilai signifikan 0,002 kurang dari 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan diketahui nilai tarif jasa JNE dan J&T diperoleh dari hasil uji paired sample test diketahui nilai tarif jasa pengiriman JNE dan J&T diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 2,985 lebih besar dari 1,984 dan nilai signifikan 0,004 kurang dari 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan kepuasan pelanggan JNE dan J&T diperoleh Hasil uji hipotesisi diketahui bahwa nilai kepuasan pelanggan JNE dan J&T diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 2,560 lebih besar dari 1,984 dan nilai signifikan 0,022 kurang dari 0,05. Sehingga hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan diterimanya Ha pada pengujian hipotesis tersebut, dapat disimpulkan bahwa penelitian ini dapat menguji kebenaran hipotesis yaitu terdapat perbedaan kepercayaan, tarif jasa, dan kepuasan pelanngan pengguna layanan pengiriman barang Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dan Jet Expres (J&T) di Kota Langsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Khairatun Hisan, M.Sc Pembimbing II: Zulfa Eliza, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Tarif Jasa, Kepuasan Pelanggan, JNE dan J&T |
Subjects: | Hukum Islam > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 03:11 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 03:11 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3191 |
Actions (login required)
View Item |