Cut Yunda, 4012018121 (2022) Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pendidikan dan Tenaga Kerja Terhadap Kemiskinan (Studi Kasus pada Negara-Negara di Asia tenggara). Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
CUT YUNDA. 4012018121. PBS. 2022.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan tenaga kerja terhadap kemiskinan di negara islam di Asia Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan datasekunder time series dari tahun 2000-2020 serta data cross section lima negara (Uzbekistan, Kyrgystan, Kazakhstan, Turkmenistan dan Tajikistan). Metode analisis data menggunakan analisis data panel. Hasil penelitian diperoleh bahwa Pertumbuhan ekonomi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kemiskinan. Hal tersebut karena pertumbuhan ekonomi pada negara Uzbekistan, Kyrgystan, Kazakhstan, Turkmenistan dan Tajikistan masih rendah atau belum mencapai 2 digit serta masih terdapat yang pertumbuhan ekonomi rendah, pendidikan dan tenaga kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadapkemiskinan pada negara Uzbekistan, Kyrgystan, Kazakhstan, Turkmenistan dan Tajikistan, hal tersebut karen apendidikan memiliki peran penting dalam bekerja yaitu sebagaia pengetahuan Pertumbuha ekonomi, pendidikan dan tenaga kerja berpengaruh signifikan terhadap kemiskinan di Uzbekistan, Kyrgystan, Kazakhstan, Turkmenistan dan Tajikistan, hal ini sesuai dengan hasil uji F dimana Prob <0,005.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Mulyadi, M.A Pembimbing II: Dr. Early Ridho Kismawadi, M.A |
Uncontrolled Keywords: | Pertumbuhan Ekonomi, Pendidikan, Tenaga Kerja, Kemiskinan, Data Panel |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 03:22 |
Last Modified: | 02 Dec 2022 03:22 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3131 |
Actions (login required)
View Item |