Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone (Studi Kasus Pada Generasi Z Di Kota Langsa)

Nova Octaviana, 4032018062 (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone (Studi Kasus Pada Generasi Z Di Kota Langsa). Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
NOVA OCTAVIANA.4032018062.MKS.2022.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Iphone pada Generasi Z di Kota Langsa. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z yang berusia 15-27 tahun baik pria maupun wanita yang menggunakan Iphone di Kota Langsa. Kota Langsa yang jumlahnya tidak diketahui dan sebanyak 90 orang menjadi sampel yang diperoleh dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dan purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan studi dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Promosi dan Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Harga berpengaruh secara negatif terhadap Keputusan Pembelian Iphone pada Generasi Z di Kota Langsayang diketahui dari persamaan regresi linier bergandaY=5,152+0,323X1+0,020X2+0,212X3+0,171X4Secara parsial variabel Kualitas Produk, dan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan sedangkan Harga dan Promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Iphone pada Generasi Z di Kota Langsa. Kemudian hasil uji F, secara simultan Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadapKeputusan Pembelian pada Iphone pada Generasi Z di Kota Langsa. Hasi uji koefisien determinasi (R2 ) di peroleh bahwa variabel kualitas produk, harga, promosi, dan gaya hidup mampu menjelaskan variabel y sebesar 40,8%. Sedangkan sisanya 59,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.Untuk perusahaan Iphone agar dapat merumuskan strategi agar tidak bisa ditiru oleh pihak lain, kualitas produk semakin baik, unggul diantara pesaing lain dan terus menjaga keputusan pembelian sehingga dapat meningkatkan penjualan.Hasil penelitian ini bisa dijadikan rujukan atau literatul review bagi peneliti selanjutnya yang meneliti kasus yang sama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Mulyadi, MA Pembimbing II:Ade Fadillah FW Pospos,MA
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 30 Nov 2022 04:52
Last Modified: 30 Nov 2022 04:52
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3126

Actions (login required)

View Item View Item