EFEKTIFITAS BELAJAR MELALUI PERAN OTAK KANAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP DAYA TANGKAP ANAK PADA BIDANG STUDI AKIDAH AHKLAK KELAS VII Study Kasus di MTsS Al-Washliyah Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang

RINA TRIANA, 110704393 (2014) EFEKTIFITAS BELAJAR MELALUI PERAN OTAK KANAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP DAYA TANGKAP ANAK PADA BIDANG STUDI AKIDAH AHKLAK KELAS VII Study Kasus di MTsS Al-Washliyah Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
ready.pdf

Download (363Kb) | Preview

Abstract

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran yang baik agar peserta didik secara aktif dapat mengembangkan potensi dirinya dan untuk memiliki kepribadian, pengetahuan, keterampilan yang berguna untuk Agama, Bangsa dan Negara. Allah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya bentuk. Salah satu bentuk kekuasaan Allah iyalah manusia diberikan Allah sepasang mata, sepasang kaki, sepasang telinga, sepasang tangan dan sepasang otak, kanan dan kiri. Yang keseluruhan berkerja bersamaan tak terkecuali dengan otak manusia. Namun pada kenyataannya tidak, didalam dunia pendidikan otak kiri lebih mendominasi, perannya lebih dioptimalkan dibandingkan otak kanan, padahal apa yang terjadi jika kita hanya menggunakan sebelah mata saja. Belajar dengan peran otak kiri akan menghasilkan anak yang on-off, artinya anak tersebut pintar tetapi kaku dan sebaliknya belajar dengan peran otak kanan dapat membentuk karakter yang mengenangkan, kreatif dan pintar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Drs. Basri Ibrahim, MA Pembimbing II: Mahyiddin, MA
Uncontrolled Keywords: EFEKTIVITAS, OTAK KANAN, DAYA TANGKAP, AKIDAH AKHLAK
Subjects: Hukum Islam > Aqidah Islam
Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 31 Dec 2015 02:33
Last Modified: 31 Dec 2015 02:33
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item View Item