RAHMAD HIDAYAT, 110905195 (2014) PENGARUH PENDIDIKAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP TINGKAH LAKU SISWA ( STUDI KASUS DI MTs SWASTA BABUSSALAM KABUPATEN ACEH TAMIANG ). Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
ready.pdf Download (444Kb) | Preview |
Abstract
Sebagaimana yang dipahami bahwa remaja berkembang secara integral, dalam arti fungsi-fungsi jiwanya saling mempengaruhi secara organik. Karenanya sepanjang perekembangannya membutuhkan bimbingan sebaik-baiknya dari orang yang lebih dewasa dan bertanggung jawab terhadap jiwa para remaja yang menurut kodratnya terbuka terhadap pengaruh dari luar. Akibatnya peranan serta efekktivitas pendidikan aqidah akhlak di MTs sebagai landasan bagi pengembangan spiritual terhadap kesejahteraan masyarakat dipertanyakan. Dengan demikian jika pendidikan aqidah akhlak yang dijadikan landasan pengembangan nilai spiritual dilakukan dengan baik, maka kehidupan masyarakat akan lebih baik. Disamping itu, pada hakekatnya pendidikan merupakan kebutuhan yang utama bagi manusia, yang dimuali sejak manusia lahir sampai meninggal dunia, bahkan manusia tidak akan jadi manusia yang berkepribadian utama tanpa melalui pendidikan. Oleh sebab itu pendidikan aqidah akhlak bertujuan untuk menumbuhkan pola tingkah laku siswa yang bulat melalui latihan kejiwaan, kecerdasan, penalaran, perasaan dan indera. Pendidikan aqidah akhlak dengan tujuan semacam itu harus melayani pertumbuhan siswa dalam segala aspeknya, baik aspek spritual, intelektual, imajinasi, jasmaniah, ilmiah maupun bahasa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Dra. Hj, Purnamawati, M.Pd Pembimbing II: Mahyiddin, MA |
Uncontrolled Keywords: | PENDIDIKAN, AQIDAH AKHLAK, TINGKAH LAKU SISWA, MTTS BABUSSALAM |
Subjects: | Hukum Islam > Aqidah Islam Pendidikan > Pendidikan Anak |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 02:13 |
Last Modified: | 15 Mar 2016 04:00 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/292 |
Actions (login required)
View Item |