NURDIN, 110805017 (2013) PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA DI MTsS TIMBANG LANGSA KOTA LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
ready.pdf Download (389Kb) | Preview |
Abstract
Fenomena yang sering muncul dalam proses pembelajaran adalah rumit dan sulitnya pemahaman siswa terhadap materi pelajaran. Siswa sering menerima materi yang lebih bersifat teoritis berupa bahan bacaan dan hal-hal yang terarah pada ranah kognitif semata. Tingkat kepekaan mereka terhadap apa yang ada disekitarnya kurang mendapat respon, padahal sebagian besar materi pelajaran berkaitan langsung dengan alam dan lingkungan yang ada sekitar mereka. Pemanfaatan lingkungan sebagai sumber belajar merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan dalam proses pembelajaran. Ini merupakan hal penting dalam menerima dan menyerap informasi-informasi yang disampaikan pendidiknya, karena dengan menerapkan lingkungan dalam pembelajaran, anak didik mudah menerima materi, anak mengalami sendiri apa yang diajarkan pendidiknya sehingga materi itu tidak terlupakan bagi anak. Skipsi ini berjudul“pemanfaatan lingkungan sebagai sumber belajar anak” (study penelitian di MTsS Timbang Langsa) Kota Langsa. Subjek yang diteliti adalah sebagian siswa/siswi MTsS Timbang Langsa dan guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam sebagai sampel penerapan Lingkungan sebagai sumber belajarnya .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Dr. Sulaiman Ismail, M.Ag Pembimbing II: Nuraida, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | PEMANFAATAN, LINGKUNGAN, SISWA, MTSS TIMBANG LANGSA |
Subjects: | Pendidikan > Permasalahan Dalam Pendidikan |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 02:06 |
Last Modified: | 18 Dec 2015 02:06 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/291 |
Actions (login required)
View Item |