PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS ACCELERATED INSTRUCTION PADA MATA PELAJARAN FIQIH MATERI POKOK RIBA DAN BUNGA BANK DI KELAS IX MTs NEGERI PEUREULAK KABUPATEN ACEH TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014

ZAHARA, 116603937 (2014) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS ACCELERATED INSTRUCTION PADA MATA PELAJARAN FIQIH MATERI POKOK RIBA DAN BUNGA BANK DI KELAS IX MTs NEGERI PEUREULAK KABUPATEN ACEH TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
ready.pdf

Download (396Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Peningkatan Prestasi Belajar Siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Accelerated Instruction pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Pokok Riba dan Bunga Bank di Kelas IX MTs Negeri Peureulak Kabupaten Aceh Timur Tahun Pelajaran 2013/2014”. Prestasi pembelajaran adalah hasil usaha yang dilakukan oleh siswa dalam kegiatan pembelajaran sesuai dengan tingkat keberhasilan yang dicapai. Peningkatan prestasi pembelajaran dapat diperoleh melalui penerapan model pembelajaran kooperatif teams accelerated instruction. Model pembelajaran kooperatif teams accelerated instruction dapat dilaksanakan sebagai proses pembelajaran dan sekaligus dapat menjadi alat penilaian dalam kelompok belajar siswa. Kemudian, model pembelajaran kooperatif teams accelerated instruction pada MTs Negeri Peureulak Kabupaten Aceh Timur belum efektif sehingga perolehan prestasi belajar siswa masih tergolong rendah. Hal inilah yang mendasari pemikiran penulis untuk melakukan penelitian, faktor yang mempengaruhi prestasi belajar fiqih. Peningkatan prestasi belajar fiqih dapat diukur dari sejauh mana siswa dapat menguasai materi pelajaran yang disajikan guru di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Drs. Zainabon, MA Pembimbing II: Mahyiddin, MA
Uncontrolled Keywords: PRESTASI, BELAJAR, ACCELERATED INSTRUCTION, FIQIH, RIBA, BUNGA BANK
Subjects: Hukum Islam > Fiqih
Pendidikan > Metode Pendidikan
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 16 Dec 2015 03:39
Last Modified: 16 Dec 2015 03:39
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item View Item