Strategi Bank Syariah Mandiri Periode Tahun 2020 Dalam Menawarkan Produk Pembiayaan Murabahah Kepada Anggota Polres Langsa

Riska Alyani, 4012019158 (2021) Strategi Bank Syariah Mandiri Periode Tahun 2020 Dalam Menawarkan Produk Pembiayaan Murabahah Kepada Anggota Polres Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
RISKA ALYANI.4012019158.PBS.2021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Produk murabahah yang ditawarkan oleh Bank Syariah Mandiri selalu menjadi prioritas utama setiap pegawainya dalam melakukan pemasaran produk. Karena sistem pembiayaan murabahah yang disediakan oleh Bank Syariah Mandiri ini diklaim memiliki banyak keunggulan serta keuntungan yang dapat dinikmati oleh para nasabahnya. Termasuk para anggota polisi yang memiliki segudang kebutuhan hidup. Baik untuk investasi masa depan maupun pembiayaan modal usaha lainnya. Produk murabahah ini dirasa cukup komplit dalam menyajikan solusi pembiayaan yang diinginkan oleh para Anggota Polres Langsa. Berdasarkan hal tersebut, penulis merasa perlu untuk melakukan penelitian mendalam mengenai Strategi Bank Syariah Mandiri Periode Tahun 2020 Dalam Menawarkan Produk Pembiayaan Murabahah Kepada Anggota Polres Langsa. Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh jawaban tentang strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Syariah Mandiri Langsa dalam menawarkan produk murabahah pada anggota Polres Langsa, serta segala macam hambatan atau kendala yang dihadapi oleh Bank Syariah Mandiri Langsa dalam menawarkan produk murabahah pada anggota Polres Langsa. Untuk itu, penelitian ini didesain sebagai penelitian lapangan (fieldresearch) dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh temuan bahwa strategi yang digunakan oleh Bank Syariah Mandiri Langsa dalam menawarkan produk murabahah pada anggota Polres Langsa dilakukan melalui beberapa media untuk meningkatkan pemahaman tentang pembiayaan mudharabah misalnnya sales kit, brosur, telemarketing, presentasi langsung, door to door maupun pemberian hadiah/doorprize. Adapun kendala dalam memasarkan pembiayaan murabahah di BSM Cabang Langsa yaitu, adanya faktor internal dari Bank Syariah Mandiri sendiri yakni, kurang pahamnya marketing mikro mengenai produk-produk perbankan syariah karena pada dasarnya pendidikan para marketing mikro bukan dari lulusan perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Early Ridho Kismawadi, S.E.I Pembimbing II:Fakhrizal, Lc, MA
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah Mandiri, Produk Pembiayaan, Murabahah
Subjects: Muamalat > Perbankan Syariah
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 26 Aug 2022 08:22
Last Modified: 26 Aug 2022 08:22
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2853

Actions (login required)

View Item View Item