Pengaruh God Consciouness Dan Karakter Wirausahawan Terhadap Keberhasilan Usaha Di Langsa Town Square

Rahmah Susanti, 4032016030 (2020) Pengaruh God Consciouness Dan Karakter Wirausahawan Terhadap Keberhasilan Usaha Di Langsa Town Square. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
RAHMAH SUSANTI.4032016030MKS.2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh god consciousness dan karakter wirausahawan terhadap keberhasilan usaha di langsa town square. Metode yang di gunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan sampel 64 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan bantuan software SPSS versi 16.0. Penelitian ini menggunakan pengukuran skala likert. Hasil dari penelitian ini berdasarkan uji Secara parsial, variabel god consciousness berpengaruh terhadap keberhasilan usaha dengan nilai signifikan sebesar 0,002 lebih kecil dari nilai 0,05. Variabel karekter wirausahawan berpengaruh terhadap keberhasilan usaha, hal ini ditunjukan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Sedangkan secara simultan, kedua variabel tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan usaha dan nilai R square sebesar 0,739 atau 73,9 %

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Safwan Kamal, M.E.I Pembimbing II:Nurjannah, M.Ek
Uncontrolled Keywords: God Consciouness, Karakter Wirausahawan, Keberhasilan Usaha
Subjects: Muamalat > Keuangan Dalam Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 28 Jul 2022 09:28
Last Modified: 28 Jul 2022 09:28
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2743

Actions (login required)

View Item View Item