Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Kecemasan Mengajar Matematika Guru SMP Negeri di Kota Langsa

Intan Maysarah, 1032017005 (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Kecemasan Mengajar Matematika Guru SMP Negeri di Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
INTAN MAYSARAH.1032017005.PMA.2021.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pandemi Covid – 19 membuat perubahan pola belajar di setiap sekolah. Proses pembelajaran tatap muka dialihkan menjadi pembelajaran daring. Pembelajaran daring terjadi dengan berbagai kendala, baik dari segi sumber daya guru maupun sarana dan prasarana elektronik. Kondisi ini membuat guru cemas terhadap proses dan hasil belajar. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran daring selama pandemi Covid – 19 dan untuk mengetahui adakah pengaruh pandemi Covid – 19 terhadap kecemasan mengajar matematika guru. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian survey. Berdasarkan hasil penelitian selama ini proses belajar mengajar menggunakan aplikasi (Zoom Meeting, Wa, Google Classroom dan lain – lain), selama pembelajaran daring guru menyampaikan materi pembelajaran sesuai RPP, Guru juga memberikan kesempatan untuk siswa bertanya dan berdiskusi. Pada uji t di dapatkan hasil thitung > sebesar 8,776 dan ttabel sebesar 1,678 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara pembelajaran daring terhadap kecemasan mengajar matematika guru SMP Negeri di Kota Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Sabaruddin, M.Si Pembimbing II: M. Zaiyar, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Kecemasan Mengajar Matematika
Subjects: Matematika > Topik Khusus Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 27 Jul 2022 04:36
Last Modified: 27 Jul 2022 04:36
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2720

Actions (login required)

View Item View Item