Dwi Sartika, 4012017107 (2022) Pengaruh Asosiasi Merek, Diferensiasi Produk, Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Produk Eiger Pada Komunitas Pecinta Alam Di Sumatera Utara. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
DWI SARTIKA.4012017107.PBS.2022.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh asosiasi merek terhadap minat beli ulang produk Eiger pada komunitas pecinta alam di Sumatera Utara, (2) pengaruh diferensiasi produk terhadap minat beli ulang produk Eiger pada komunitas pecinta alam di Sumatera Utara, (3) pengaruh harga terhadap minat beli ulang produk Eiger pada komunitas pecinta alam di Sumatera Utara, (4) pengaruh asosiasi merek, diferensiasi produk dan harga terhadap minat beli ulang produk Eiger pada komunitas pecinta alam di Sumatera Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh anggota komunitas Pendaki Sumut Indonesia dan Campcer Wanita Sumut yang telah membeli produk Eiger. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode proportional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Instrumen penelitian yang digunakan di uji validitas dan reliabilitas dan seluruhnya dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk menjawab hipotesis. Hasil penelitian adalah : (1) asosiasi merek berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, dibuktikan oleh koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,282 dengan nilai Thitung (3,139) > Ttabel (1,986) dan nilai sig sebesar 0,002 < 0,05. (2) diferensiasi produk berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, dibuktikan oleh nilai koefeiseien regresi yang bernilai positif sebesar 0,292 dengan nilai Thitung 2,452 dan nilai sig sebesar 0,016 < 0,05. (3) harga berpenggaruh positif terhadap minat beli ulang, dibuktikan oleh koefisien regresi yang bernilai positif sebesar 0,186 dengan nilai Thitung 2,539 dan nilai sig sebesar 0,013 < 0,05. (4) asosiasi merek, diferensiasi produk, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang, dibuktikan dengan nilai Fhitung (25,335) > Ftabel (2,706), dan nilai sig 0,000 < 0,05. Besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara simultan adalah sebesar 0,435 atau 43,5% dan sisanya sebesar 56,5% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Syamsul Rizal, MSI Pembimbing II:Rifyal Dahlawy Chalil, S.E.I, M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Asosiasi Merek, Diferensiasi Produk, Harga, Minat Beli Ulang |
Subjects: | Muamalat > Jual Beli |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 09:34 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 09:34 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2674 |
Actions (login required)
View Item |