Qowi Mushawwir, 4022017025 (2022) Pengaruh Pelayanan dan Pemanfaatan Teknologi Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang 2 Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
![]() |
Text
QOWI MUSHAWWIR. 4022017025. EKS. 2022.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan pemanfaatan teknologi terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang (KC) 2 Langsa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner (angket) penelitian yang diberikan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang 2 Langsa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling, serta pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan yang dipandang cocok sebagai data responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah di BSI KC 2 Langsa dengan nilai t hitung sebesar 2.074 > t tabel 1.677 dan nilai signifikan sebesar 0.044 < 0.05, serta memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0.326, yang berarti apabila pelayanan naik 1 satuan maka akan meningkatkan kepuasan nasabah sebesar 0.326. Selanjutnya variabel pemanfaatan teknologi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di BSI KC 2 Langsa dengan nilai t hitung 4.004 > 1.677 dan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05, dan memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0.871, yang berarti apabila pemanfataan teknologi naik 1 satuan maka akan meningkatkan kepuasan nasabah sebesar 0.871. Hasil penelitian dari pelayanan dan pemanfaatan teknologi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BSI KC 2 Langsa dengan nilai F hitung sebesar 32.852 > F tabel 4.04 dengan nilai signifikan sebesar 0.00 < 0.05. Kemudian adanya hubungan antara pelayanan dan pemanfaatan teknologi terhadap kepuasan nasabah di BSI KC 2 Langsa sebesar 58.3% dan 41.7% lainnya dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Iskandar, M.CL Pembimbing II: Khairatun Hisan, S.Pd.I, S.E, M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Pemanfaatan Teknologi, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | Hukum Islam > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 04:22 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 04:22 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2639 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |