Mulyadi, MA, 197707292006041003 (2020) The Uses of Arabic Jargons and Its Effects for Practices of Islamic Financial Institutions in Indonesia. IAR Journal of Business Management, 4 (1). pp. 280-287. ISSN 2708-5139
Text
285.pdf Download (727kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sosial penggunaan istilah-istilah Arab pada praktik lembaga keuangan syariah di Indonesia. Dengan menggunakan pendekatan sosiolinguistik, penelitian ini menemukan bahwa penggunaan kata-kata Arab tidak memiliki hubungan social berpengaruh pada pilihan pelanggan atas produk dan layanan yang ditawarkan oleh Islam lembaga keuangan. Nasabah yang bertransaksi dengan lembaga keuangan syariah sudah jatuh tempo terutama pada sifat produk dan layanan mereka, yang selaras dengan prinsip-prinsip Islam. Penggunaan atau tidak menggunakan bahasa Arab berlabel dalam produk dan layanan dari Lembaga keuangan syariah tidak mempengaruhi keputusan nasabah untuk bertransaksi dengan lembaga keuangan Islam. Temuan ini menunjukkan bahwa untuk menarik lebih banyak pelanggan, lembaga keuangan Islam harus memastikan kepatuhan syariah dari mereka operasi daripada memberi label produk dan layanan mereka dengan istilah Arab dan jargon.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Istilah Arab, Sosiolinguistik, Lembaga Keuangan Islam; mulyadi |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah Pendidikan > Sosiologi Pendidikan |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 02:55 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 02:57 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2610 |
Actions (login required)
View Item |