Dara Ayu Lestari, 4032017070 (2022) Analisis Strategi Bisnis Toko Kosmetik House Beauty & Parfume dalam Menghadapi Pesaing. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
DARA AYU LESTARI. 4032017070. MKS. 2022.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan strategi bisnis yakni produk, harga, tempat/saluran distribusi, dan promosi pada toko House Beauty & Parfume dalam menghadapi pesaing. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi bauran pemasaran cukup efektif dalam meningkatkan pembelian konsumen pada Toko House Beauty & Parfume. Strategi produk yang dijalankan yaitu dengan menjual berbagai varian produk berbagai merek dengan kualitas yang baik. Dalam hal harga, strategi yang dijalankan adalah dengan menjual harga yang terjangkau oleh konsumen dan tentu dengan kualitas produk yang baik sesuai dengan harga jual. Selain itu, mengenai strategi tempat/saluran distribusi, toko dibuat senyaman mungkin di lokasi yang ramai dilalui kendaraan. Mengenai ketersediaan stok, apabila stok habis maka pemilik langsung mengorder ke distributor demi menjaga kelancaran penjualan. Dalam hal promosi, media sosial menjadi pilihan utama dalam melakukan promosi yaitu melalui Instagram dan Whatsapp dengan menampilkan foto produk yang dijual dan manfaat produk tersebut serta mencantumkan harga jual.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Iskandar, MCL Pembimbing II: Juli Dwina Puspita, Mbus (ADV) |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Bisnis, Bauran Pemasaran |
Subjects: | Hukum Islam > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 03:34 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 03:34 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2591 |
Actions (login required)
View Item |