Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Aplikasi Action di Bank Aceh Syariah Langsa

Mery Sintari, 4012017152 (2021) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Aplikasi Action di Bank Aceh Syariah Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
MERY SINTARI. 4012017152. PBS. 2021.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh Bauran pemasaran terhadap minat nasabah dalam menggunakan aplikasi Action di Bank Aceh Syariah Langsa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 orang nasabah Bank Aceh Syariah Langsa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Accidental Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan aplikasi Action pada Bank Aceh Syariah Langsa dengan nilai b1 0,111 dan arah hubungan yang signifikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,624 > 1,985 dan nilai sig 0.003 < 0.05. Secara parsial, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan aplikasi Action pada Bank Aceh Syariah Langsa dengan nilai b2 0,114 dan arah hubungan yang signifikan dengan nilai thitung > ttabel 3,343 > 1,985 dan nilai sig 0.002 < 0.05. Secara parsial, tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan aplikasi Action pada Bank Aceh Syariah Langsa dengan nilai b3 0,018 dan arah hubungan yang signifikan dengan nilai thitung > ttabel 2,282 > 1,985 dan nilai sig 0.003 < 0.05. Secara parsial, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan aplikasi Action pada Bank Aceh Syariah Langsa dengan nilai b4 0,140 dan arah hubungan yang signifikan dengan nilai thitung > ttabel 2,966 > 1,985 dan nilai sig 0.016 < 0.05. Dan secara simultan, produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan aplikasi Action pada Bank Aceh Syariah Langsa. Hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung > Ftabel (3,703 > 2,47) dan nilai signifikan sebesar 0,002, maka sebagaimana dasar pengambilan keputusan dalam uji F dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa minat nasabah Bank Aceh Syariah Langsa dalam menggunakan aplikasi Action dipengaruhi oleh Bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Amiruddin Yahya, MA Pembimbing II: Chahayu Astina, S.E, M.Si
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, aplikasi Action, Bank Aceh Syariah Langsa
Subjects: Muamalat > Perbankan Syariah
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 21 Jun 2022 04:30
Last Modified: 21 Jun 2022 04:30
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2579

Actions (login required)

View Item View Item