AWALUDDIN, 110905311 (2013) STRATEGI BELAJAR MENGAJAR YANG TERKANDUNG DI DALAM KISAH NABI MUSA DAN SAMIRA (STUDI PENDIDIKAN TERHADAP Q.S. THAHA AYAT 83-98). Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.
|
Text
110905311.AWALUDDIN.PAI.pdf Download (968Kb) | Preview |
Abstract
Hidup tidak terlepas dari pendidikan, karena manusia diciptakan bukan hanya sekedar untuk hidup. Ada tujuan yang lebih mulia dari sekedar hidup yang diwujudkan dan itu memerlukan ilmu yang diperoleh dari pendidikan. Hal inilah yang membedakan manusia dengan makhluk lain, yang membuatnya lebuh unggul dan lebih mulia. Pendidikan dipandang salah satu aspek yang memiliki peranan penting dalam membentuk manusia yang memiliki peranan penting dalam membentuk manusia yang berkualitas dan bertanggung jawab serta mampu mengantisipasi masa depan supaya lebih baik lagi. Pendidikan dalam maknanya selalu menstimulir, menyertai dan membimbing perubahan-perubahan hidup dan kehidupan manusia. Untuk mencapai hasil yang maksimal dalam pendidikan perlu adanya strategi dalam belajar dan mengajar. Strategi memberikan arah yang pasti terhadap target yang telah ditentukan. Perpaduan antara strategi, belajar mengajar mengindifikasikan bahwasannya antar guru, siswa dan strategi (metode, cara) harus saling aktif dalam menjalankan proses pendidikan guna mencapai tujuan yang telah digariskan. Oleh karenanya, dalam tulisan ini penulis akan mencoba menyingkap strategi belajar mengajar yang terkandung di dalam kisah Nabi Musa dan Samiri (Studi Pendidikan Terhadap Al-Qur'an Surat Thaha ayat 83-98.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Mohd.Nasir,MA Pembimbing II : Budi Irwansyah,M.Si |
Uncontrolled Keywords: | STRAGTEGI BELAJAR, NABI MUSA, SAMIRA |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 21 Oct 2015 02:47 |
Last Modified: | 21 Oct 2015 02:47 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/254 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |