Pengaruh Promosi (Gratis Ongkir), Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Iain Langsa

Mutia Arifatul Najmi, 4012015096 (2020) Pengaruh Promosi (Gratis Ongkir), Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Iain Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
MUTIA ARIFATUL NAJMI.4012015096.PBS.2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Shopee Indonesia adalah salah satu pusat perbelanjaan yang dikelola oleh Garena (berubah nama menjadi SEA Group), Shopee mempunyai navigasi yang sederhana dan intuitif sehingga mempercepat dan mempermudah dalam belanja online. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi (gratis ongkir), kualitas produk dan pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Langsa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana pengujian menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji t. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Langsa, dengan sampel 55 responden. Hasil dari penelitian ini adalah variabel promosi (gratis ongkir) secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan shopee pada mahasiswa perbankan syariah IAIN Langsa. Dimana thitung 2.014>2.0075 dan nilai signifikan 0,049 < dari alpha 0,05. variabel kualitas produk berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan pelanggan shopee pada mahasiswa perbankan syariah IAIN Langsa. Dimana thitung -2.737<2.0075 dan nilai signifikan 0,009 < dari alpha 0,05. variabel kualitas pealayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan shopee pada mahasiswa perbankan syariah IAIN Langsa. Dimana thitung 6.861>2.0075 dan nilai signifikan 0,000< dari alpha 0,05. Serta variabel independen promosi (gratis ongkir), kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan shopee pada mahasiswa perbankan syariah IAIN Langsa. Dimana Fhitung (19,340) >Ftabel (2,7862) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Abdul Hamid, MA Pembimbing II:Khairatun Hisan, M.SC
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: Hukum Islam > Etika Bisnis dalam Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:08
Last Modified: 21 Apr 2022 04:08
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2454

Actions (login required)

View Item View Item