Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Vario Di Kota Langsa

Lisa Maulana, 4012015017 (2020) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Vario Di Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
LISA MAULANA.4012015017.PBS.2021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk, harga, promosi, dan tempat terhadap keputusan pembelian motor Honda Vario di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 1,086 + 0,262 X1 + 0,650 X2 + 0,572 X3 + 0,526 X4. Dari hasil uji t diketahui bahwa produk, harga, promosi dan tempat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kota Langsa, dimana nilai t sig. produk 0,020 < 0,05, nilai t sig. harga 0,000 < 0,05, nilai t sig. promosi 0,015 < 0,05, dan nilai t sig. tempat 0,016 < 0,05. Dari uji F diketahui produk, harga, promosi, dan tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kota Langsa, dimana diperoleh nilai F sig. 0,000 < 0,05. Dari analisis koefisien determinasi diketahui variabel produk, harga, promosi dan tempat mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kota Langsa sebesar 71,8%, sedangkan sisanya 28,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Safwan Kamal, M.E.I Pembimbing II:Mastura, M.E.I
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan Pembelian
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 21 Apr 2022 03:21
Last Modified: 21 Apr 2022 03:21
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2445

Actions (login required)

View Item View Item