Fani Una Fazira, 4012015008 (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Brand Switching Pada Pengguna Kartu Telkomsel Di Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
FANI UNA FAZIRA.4012015008.PBS.2020.pdf Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan produk kartu seluler yang semakin berkembang dengan cepat dimana masing-masing dari produk tersebut menawarkan berbagai fasilitas untuk memanjakan konsumennya. Beragam pilihan begitu menggoda konsumen, sehingga tingkat loyalitas terhadap satu merek kartu seluler menjadi rentan. Produk dirancang sedemikian rupa sehingga proses peralihan merek terjadi dengan begitu mudah dan murah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku brand switching pada pengguna kartu telkomsel di Kota Langsa yang terdiri dari harga, karakteristik produk, promosi penjualan dan lokasi. Populasi dalam penelitian ini masyarakat Kota Langsa yang melakukan perpindahan merek dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data melalui kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan (nilai sig. 0,002) terhadap perilaku brand switching, variabel karakteristik produk berpengaruh positif dan tidak signifikan (nilai sig. 0,072) terhadap perilaku brand switching, variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan (nilai sig. 0,005) terhadap perilaku brand switching dan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan (nilai sig. 0,000) terhadap perilaku brand switching. Secara simultan semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan nilai sig. 0,000. Besarnya nilai Adjusted R Square sebesar 0,863, yang berarti persentase sumbangan variabel harga, karakteristik produk, promosi penjualan dan lokasi terhadap perilaku brand switching pada pengguna kartu Telkomsel di Kota Langsa sebesar 86,3% dan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Zulkarnaini, MA Pembimbing II:Zikriatul Ulya, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Karakteristik Produk, Promosi Penjualan, Lokasi, Brand Switching, Kartu Telkomsel, Kota Langsa |
Subjects: | Hukum Islam > Akhlak |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 06:03 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 06:03 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2423 |
Actions (login required)
View Item |