Pengaruh Kualitas Produk, Trend Fashion Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tas Di Toko August Langsa

Dian Putri Pratiwi, 4012017079 (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Trend Fashion Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tas Di Toko August Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
DIAN PUTRI PRATIWI.4012017079.PBS.2021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian tas di toko August Langsa, untuk mengetahui apakah trend fashion berpengaruh terhadap keputusan pembelian tas di toko August Langsa dan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian tas di toko August Langsa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling, dimana tidak semua anggota populasi dapat dijadikan sampel. Data penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 65 responden yang pernah membeli tas di Toko August Langsa. Penelitian ini dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah (1) Kualitas produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian tas di toko August Langsa, ditunjukkan dengan nilai koefisien kualitas produk (X1) bertanda positif yaitu sebesar 1.648 dan p-value lebih dari tingkat signifikansi (0.105>0.05). (2) Trend fashion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tas di toko August Langsa, ditunjukkan dengan nilai koefisien trend fashion (X2) bertanda positif yaitu sebesar 5.520 dan p-value kurang dari tingkat signifikansi (0.000<0.05). (3) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tas di Toko August Langsa, ditunjukkan dengan nilai koefisien harga (X3) bertanda positif yaitu sebesar 2.855 dan p-value kurang dari tingkat signifikansi (0.006<0.05). (4) Kualitas produk, trend fashion dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian tas di toko August Langsa, ditunjukkan dengan nilai Fhitung (35.513)>Ftabel(2.77) dan nilai signifikansi kurang dari tingkat signifikansi (0.000<0.05). Dan nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0.655 atau 65,5%, yang berarti keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, trend fashion dan harga sebesar 65,5%, sedangkan sisanya sebesar 34,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Drs. Junaidi, M.Ed., MA Pembimbing II:Dr. Safwan Kamal, M.E.I
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Trend Fashion, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 12 Apr 2022 05:37
Last Modified: 12 Apr 2022 05:37
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2402

Actions (login required)

View Item View Item