Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Rabbani Pada Masyarakat Kota Langsa

Cici Meliana, 4012015005 (2020) Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Rabbani Pada Masyarakat Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
CICI MELIANA.4012015005.PBS.2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis untuk memperebutkan dan mempertahankan konsumen semakin ketat. Berbagai upaya dilakukan untuk menarik minat konsumen untuk membeli produk yang dipasarkan, salah satunya pemakaian artis terkenal sebagai duta perusahaan yang lebih dikenal dengan Brand Ambassador dan membangun Brand Image untuk meningkatkan penjualan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Hijab Rabbani Pada Masyarakat Kota Langsa. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Langsa khususnya para wanita muslimah yang menggunakan produk Hijab Rabbani dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Metode pengumpulan data melalui kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (nilai sig. sebesar 0,000 dan nilai t hitung 7,533). Variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (nilai sig. sebesar 0,000 dan nilai t hitung 6,368). Sedangkan variabel Brand Ambassador dan Brand Image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Hijab Rabbani pada Masyarakat Kota Langsa (nilai sig. sebesar 0,000 dan nilai F hitung sebesar 58,601). Besarnya nilai Adjusted R Square adalah 0,538, ini berarti variabel Brand Ambassador dan Brand Image dalam model ini mampu menjelaskan 53,8% terhadap keputusan pembelian Hijab Rabbani pada masyarakat Kota Langsa. Sedangkan sisanya 46,2% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Abdul Hamid, MA Pembimbing II:Ziriatul Ulya, M.Si
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian, Hijab Rabbani
Subjects: Hukum Islam > Etika Bisnis dalam Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 12 Apr 2022 05:10
Last Modified: 12 Apr 2022 05:10
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2396

Actions (login required)

View Item View Item