JULIANI, 110905206 (2014) KOMPETENSI GURU FIQH DALAM MELAKSANAKAN PENELITIAN HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH SWASTA KUTA BINJEI. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.
|
Text
110905206.JULIANI,PAI.pdf Download (938Kb) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul: Kompetensi Guru Fiqh dalam melaksanakan penilaian hasil belajar siswa di MAS Kuta Binjei. Kompetensi guru merupakan kemampuan, keterampilan, dan keahlian seorang pendidik dalam memamfaatkan situasi belajar mengajar yang menggunakan prinsip-prinsip dan teknik penyajian bahan pelajaran yang telah disiapkan secara matang. Kompetensi guru menjadi hal utama dalam proses belajar mengajar dan dalm melaksanakan penilaian hasil belajar siswa, seorang guru dikatakan berkompeten apabila memahami prinsip-prinsip dalam melaksanakan penilaian hasil belajar siswa sehingga mendapatkan kesimpulan dan menindak lanjutinya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui konsep guru dalam merencanakan penilaian hasil belajar siswa. (2) untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru dalam merencanakan penilaian hasil belajar siswa. (3) untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi guru dalam melaksanakan penilaian hasil belajar siswa. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, dengan tujuan untuk memberikan gambaran tentang suatu gejala tertentu ataupun suatu peristiwa yang terjadi di masa sekarang. Dan teknik pengumpulan data yang penulis gunakan berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Drs.Legiman,M.Pd Pembimbing II : Andhika Jaya Putra,MA |
Uncontrolled Keywords: | GURU, FIQH, SISWA |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pendidikan Pendidikan > Pengajar/Guru |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 20 Oct 2015 02:58 |
Last Modified: | 20 Oct 2015 02:58 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/238 |
Actions (login required)
View Item |