DIA HUSNA, 1032013006 (2019) Efektivitas Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Aritmatika Plus Inteligensi Quantum (APIQ) Pada Materi Aritmatika Sosial Di Kelas VII SMPN 1 Karang Baru. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
DIA HUSNA. 1032013006.PMA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Materi yang digunakan adalah materi Aritmatika, materi ini cenderung melibatkan soal cerita dalam setiap pembahasannya. Solusi dalam mengerjakan tersebut menggunakan metode Aritmatika Plus Intelegensi Quantum (APIQ) untuk mempermudah mengerjakan soal tersebut. Materi ini dianggap cukup menantang bagi siswa karena hampir sebagian besar materi ini berisikan soal tes dalam bentuk cerita. Tujuan penelitian untuk mengetahui hasil belajar dengan metode Aritmatika Plus Intelegensi Quantum dapat mencapai ketuntasan belajar. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 1 Karang Baru. Data yang terkumpul dianalisiskan diantaranya intrumen tes dianalisis menggunakan persentase rata-rata, instrumen observasi dianalisis menggunakan persentase observasi dan angket menggunakan rata-rata hasil respon siswa dan guru. Hasil pengujian hipotesis rata-rata hasil ketuntasan belajar siswa dan respon siswa dalam pembelajaran menggunakan metode Aritmatik Plus Integensi Quantum (APIQ) mengalami peningkatan. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pembelajaran Aritmatik Plus Integensi Quantum (APIQ) telah membuat efektif hasil belajar siswa pada materi Aritmatika Sosial di SMPN 1 Karang Baru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Iqbal Ibrahim, M.Pd Pembimbing II: Faisal, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Aritmatik Plus Intelegensi Quantum (APIQ) |
Subjects: | Matematika > Aritmatika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 07:34 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 07:34 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2369 |
Actions (login required)
View Item |