PERAN SERTA MASYARAKAT NELAYAN DALAM PENDIDIKAN AGAMA ANAK DI DESA TANJUNG KERAMAT KEC. BANDA MULIA KAB. ACEH TAMIANG

MUHAMMAD ISMAIL, 110905199 (2014) PERAN SERTA MASYARAKAT NELAYAN DALAM PENDIDIKAN AGAMA ANAK DI DESA TANJUNG KERAMAT KEC. BANDA MULIA KAB. ACEH TAMIANG. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
110905199.MUHAMMAD ISMAIL.PAI.pdf

Download (1208Kb) | Preview

Abstract

Pendidikan agama bagi anak tidak semata kepada masyarakat nelayan sebagai kepala keluarga, melainkan masyarakat nelayan dalam konteks keluarga. Keterbatasan pengetahuan terkadang terjadi karena sifatnya turun temurun, dimana orang tua tidak mengharuskan adanya untuk melanjutkan pendidikan dalam mendapatkan pengetahuan agama. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pendidikan agama anak Desa Tanjung Keramat Kecamatan Banda Mulia. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. penelitian deskriptif bertujuan menggambarkan secara sistematik dan akurat, fakta dan karakteristik mengenai poluasi atau mengenai bidang tertentu. Penelitian ini berusaha menggambarkan situasi atau kejadian tertentu. Sedangkan metode pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, metode wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisi data yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Yang mana analisis datanya dilakukan dengan cara non statistik, yaitu penelitian penelitian yang dilakukan dengan menggambarkan data yang diperoleh dengan kata-kata atau kalimat yang dipisahkan dalam kategori-kategori untuk memperoleh kesimpulan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Drs.Razali Mahmud,MM Pembimbing II : Syamsul Rizal,M.SI
Uncontrolled Keywords: MASYARAKAT NELAYAN, PENDIDIKAN AGAMA ANAK, DESA TANJUNG SELAMAT
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 05 Oct 2015 02:45
Last Modified: 05 Oct 2015 02:45
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item View Item